Produk TWS Dari Tiga Perusahaan Besar Ini Sedang Menguasai Pasar Earphone

Produk TWS Dari Tiga Perusahaan Besar Ini Sedang Menguasai Pasar Earphone

Berita Terbaru – Aksesori earphone nirkabel (true wireless stereo) sekarang makin banyak disukai oleh pemakai handphone. Menariknya, penguasa market share earphone nirkabel ini malah datang dari vendor smartphone, bukan pabrikan aksesori audio seperti JBL atau Beats. Berdasar laporan dari Strategy Analytics, Apple kuasai market share earphone nirkabel dengan prosentase 71 %.

Produk TWS Dari Tiga Perusahaan Besar Ini Sedang Menguasai Pasar Earphone

Diikuti Xiaomi serta Samsung dengan berurutan di urutan ke-2 serta ke-3 dengan keseluruhan prosentase market share keduanya kurang dari 10 %. Laporan ini seirama dengan publikasi Canalys akhir Desember 2019 kemarin. Canalys memprediksi volume pengapalan earphone nirkabel naik 183 % serta tembus ke angka 43 juta unit pada kuartal ke-3 tahun 2019. Tiga vendor barusan masih jadi pemnguasa pasar earphone nirkabel. Apple menempati rangking pertama versus Canalys dengan market share 43 %, diikuti Xiaomi 7 %, serta Samsung 6 %.

Baik Canalys atau Strategy Analytics, saling melantik AirPods keluaran tahun 2016 lantas jadi yangpaling terkenal. “AirPods garapan Apple jadi headset bluetooth paling menguasai dalam soal volume penjualan serta penghasilan di fragmen earphone nirkabel,” jelas Ken Hyers, kepala analis dari Strategy Analytics. Selanjutnya, Hyers meramalkan Apple akan terus menguasai pasar earphone nirkabel sampai pertengahan dekade ke depan.

Selain itu, Redmi AirDots yang dikeluarkan tahun 2019 lantas jadi pilihan earphone nirkabel murah. Redmi AirDots pertama-tama dikenalkan tahun 2019 lantas pada harga 99,9 yuan (seputar Rp 198.000). Galaxy Buds jadi earphone nirkabel lain yang selanjutnya tidak kalah terkenal.

Samsung juga merencanakan mengenalkan Galaxy Buds+ baru pada 11 Februari akan datang bertepatan dengan peluncuran Galaxy S20. Menurut Jason Low, salah satunya analis dari Canalys, vendor smartphone semakin agresif dalam jual piranti earphone nirkabel, untuk tingkatkan pengalaman audio buat penggunannya. Pemain serta produk baru yang lain akan makin banyak memeriahkan pasar earphone nirkbael.

Diantaranya ialah induk Google, Alphabet yang akan meluncurkan Piksel Buds 2 musim semi kelak. Diluar itu, Amazon Echo Buds serta Surface Buds punya Microsoft akan selekasnya dikeluarkan ke pasar. Dirangkum wartawan dari Gizmo China, Rabu (15/1/2020), penghasilan dari penjualan earphone nirkabel pada tahun 2019 direncanakan naik lebih dari 200 %. Diperkirakan, pendapatannya sampai 100 miliar dollar AS tahun 2024 akan datang.

Back to Top