6 Manfaat Dari Daun Kumis Kucing Yang Harus Anda Ketahui

6 Manfaat Dari Daun Kumis Kucing Yang Harus Anda Ketahui

Berita Terbaru – Jangan meremehkan daun dari satu tanaman. Buktinya, daun kumis kucing punya banyak faedah untuk kesehatan. Daun kumis kucing dari dahulu kala telah dipakai untuk ramuan tradisionil. Tanaman ini tumbuh di Asia Tenggara yaitu Indonesia serta Malaysia. Umumnya kita mengetahui daun kumis kucing dari bunganya yang berwarna putih atau ungu dengan benang sari panjang serta seperti kumis kucing. Karenanya tanaman ini dinamakan tanaman kumis kucing.

6 Manfaat Dari Daun Kumis Kucing Yang Harus Anda Ketahui

Balik lagi ke daunnya, daun kumis kucing digunakan jadi minuman herbal seperti teh. Langkah penyeduhannya juga seperti menyeduh teh. Daun kumis kucing yang sudah dikeringkan di rendam di air mendidih panas sepanjang seputar tiga menit. Kamu dapat juga memberikan tambahan madu pada larutan itu.

Berikut faedah daun kumis kucing untuk kesehatan:

Yang pertama adalah Hindari Darah Tinggi
Daun kumis kucing diakui bisa menahan darah tinggi. Karena daun itu punya kandungan Methylripariochromene A (MRC) yang berperan menolong merelaksasi otot serta jadi besar pembuluh darah. Methylripariochromene A dipercaya berguna dalam penyembuhan tekanan darah tinggi. Kumis kucing memiliki kandungan kalium yang tinggi. Kalium menolong kurangi dampak sodium.

Yang kedua adalah Obat Ginjal
Faedah kumis kucing selanjutnya yaitu mengobati penyakit ginjal. Ramuan daun kumis kucing bisa menyembuhkan beberapa infeksi seperti infeksi ginjal kronis serta akut, infeksi kandung kemih, infeksi aliran kemih, seringkali buang air kecil, serta batu kandung kemih.

Yang ketiga adalah Obati Rematik
Salah satunya ciri penyakit rematik yaitu peradangan. Rematik mengubah susunan simpatisan badan serta organ. Jika kamu alami rematik, minumlah ekstrak daun kumis kucing. Daun kumis kucing bisa kurangi rasa ngilu, hilangkan peradangan, dan pelihara peranan persendian. Langkah mengkonsumsinya, rebus 5 lembar daun kumis kucing fresh, daun meniran, serta 3 gelas air putih sampai beralih warna. Sesudah dingin minum 3x satu hari semasing 1/2 gelas.

Yang keempat adalah Hindari Infeksi Aliran Kencing
Daun kumis kucaing disebutkan bisa menahan infeksi aliran kencing. Karakter antibakteri serta antimikroba jadikan daun kumis kucing bisa menangani infeksi itu. Daun kumis kucing menolong kurangi bakteri melekat pada beberapa sel pada dinding aliran kemih yang bisa memunculkan infeksi. Satu orang yang susah buang air kecil bisa alami infeksi di aliran ginjal serta kandung kemih. Infeksi aliran kemih sering berlangsung pada wanita.

Yang kelima adalah Tangani Keputihan
Pemicu keputihan yaitu jamur serta bakteri. Infeksi jamur serta ragi mengakibatkan keputihan. Sedang untuk bakteri yang mengakibatkan keputihan yaitu bacterial vaginosis. Bakteri ini mengakibatkan keputihan yang berbau kuat.

Yang keenam adalah Memudahkan batuk
Waktu musim hujan kita sering terserang penyakit batuk. Daun kumis kucing bisa memudahkan batuk atau penyakit yang menyerang tenggorokan serta aliran pernapasan. Hal in sebab daun kumis kucing memiliki kandungan zat anti bakteri hingga bisa menolong membunuh kuman di tenggorokan serta bertindak jadi obat batuk alami.

Back to Top