Nasib Pemain Sepak Bola Profesional Asal Turki Yang Mengejutkan

Nasib Pemain Sepak Bola Profesional Asal Turki Yang Mengejutkan

Berita Terbaru – Bekas pemain Inter Milan serta Galatasaray yang berjaya pada masa 90 sampai 2000-an, Hakan Syukur, akui sekarang cuma profesinya jadi sopir taksi Uber. Hakan Syukur sendiri diketahui jadi salah satunya pemain Turki fantastis karena pernah bawa timnas negara itu ke urutan ke-3 Piala Dunia 2002. Dia jadi jagoan club Galatasaray pada beberapa periode, dan pernah mencicip atmosfer Liga Italia bersama dengan Torino serta Inter Milan.

Nasib Pemain Sepak Bola Profesional Asal Turki Yang Mengejutkan

Tetapi, sesudah pensiun dari sepak bola, hidup Hakan Syukur sekarang beralih mencolok. Pria yang sekarang berumur 48 tahun itu pernah masuk dunia politik serta dipilih jadi anggota parlemen di Turki. Namun, pada tahun 2011, masalah menerpa Hakan Syukur. Dia berbeda dengan Presiden Turki, Recep Erdogan. Tidak sampai disana, Hakan Syukur serta beberapa orang yang lain didakwa berperan serta dalam kudeta yang tidak berhasil hingga dia sangat terpaksa angkat kaki ke pengisolasian.

“Saya tidak memiliki apa-apa . Erdogan ambil segala hal; hak saya untuk kebebasan, kebebasan berekspresi, serta hak untuk kerja,” kata Hakan Syukur pada media massa Jerman, Welt am Sonntag. “Kelihatannya tidak ada yang dapat menerangkan apa peranan saya dalam kudeta ini. Saya belum pernah lakukan suatu hal yang ilegal. Saya bukan pengkhianat atau teroris.”

Hakan Syukur meneruskan, sesudah dipandang seperti lawan pemerintah, ia sering terima intimidasi. Kehidupan Hakan Syukur serta keluarganya di Turki juga terusik. “Toko istri saya terserang, beberapa anak saya dilecehkan, ayah saya dipenjara, serta semua asset saya diambil alih,” tutur Hakan Syukur. Sekarang, Hakan Syukur tinggal di Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam itu, dia mengurus satu cafe di kota California. Kehidupannya di California tidak lalu berjalan lancar, sebab ada-ada saja orang yang mengganggu kegiatannya disana. “Beberapa orang aneh terus hadir ke bar. Saat ini, saya mengemudi untuk Uber serta jual buku,” sebut Hakan Syukur. Jadi pesepak bola asal Turki, Hakan Syukur punya profesi yang termasuk mengagumkan.

Bersama dengan Galatasaray, pemain yang berposisi jadi striker itu sukses mendapatkan delapan titel juara liga. Dia jadi sisi keberhasilan Galatasaray saat memenangkan Piala UEFA (saat ini Europa League) pada musim 1999-2000. Di Italia, Hakan Syukur tertera pernah menguatkan Torino, Parma, serta Inter Milan. Lalu dia ikut mencicip atmosfer Liga Inggris bersama dengan Blackburn Rovers.

Profesinya jadi pemain profesional selesai pada 2008 di Galatasaray. Sampai sekarang, Hakan Syukur masih menggenggam rekor jadi pembuat gol paling banyak selama riwayat Liga Turki dengan catatan 249 gol. Hakan Syukur jadi pemain Turki dengan jumlahnya gol paling banyak di tempat Liga Champions, yaitu 22 gol.

Back to Top