Aston Villa Berhasil Meminang Pepe Reina

Aston Villa Berhasil Meminang Pepe Reina

Berita Terbaru – Club asal kota Birmingham, Inggris, Aston Villa, resmi datangkan penjaga gawang dari AC Milan, Pepe Reina. Aston Villa sah datangkan Pepe Reina dengan status pemain utang sampai akhir musim 2020 akan datang atau lebih persisnya 30 Juni 2020.

Aston Villa Berhasil Meminang Pepe Reina

Kehadiran Reina ke Aston Villa bisa menjadi kali pertamanya semenjak tinggalkan Liverpool untuk masuk dengan Napoli pada 2013. Penjaga gawang berumur 37 tahun itu dipinjamkan ke Napoli sepanjang satu tahun, sebelum pada akhirnya diambil oleh Bayern Munchen pada musim 2014-2015.

Sesudah semusim bersama dengan Bayern Munchen, Napoli kembali beli pemain yang pernah bela Liverpool itu dengan ongkos transfer 2 juta euro. Pepe Reina cuma ada di Napoli sepanjang tiga musim, sebelum pada akhirnya Napoli melepas pemain berasal dari Spanyol itu ke AC Milan dengan bebas transfer.

Sekarang Pepe Reina kembali berkarier ke Premier League, kelas paling tinggi Liga Inggris, bersama dengan Aston Villa. Aston Villa datangkan bekas kiper Liverpool itu sesudah Tom Heaton harus mangkir sampai akhir musim. Penjaga gawang asal Inggris berumur 33 tahun itu alami luka lutut pada 1 Januari kemarin. Jed Steer, penjaga gawang pilihan ke-2, harus juga mangkir sebab luka. Kehadiran Pepe Reina itu diinginkan dapat bawa Aston Villa selamat dari zone kemunduran.

Karena, team bimbingan Dean Smith sekarang ada di rangking ke-18 klassemen sesaat Liga Inggris dengan mengumpulkan 21 point dari 22 laga. Pelatih Aston Villa, Dean Smith, akui benar-benar suka dapat amankan penjaga gawang asal Spanyol itu.

“Kami amankan Pepe Reina yang punya pengalaman bernilai di Liga Inggris,” kata Dean Smith. “Pada awal musim, kami cari penjaga gawang memiliki pengalaman serta datangkan Tom Heaton. Sayang, luka membuat ia mangkir sampai akhir musim ini, tapi Pepe pas dengan persyaratan kami, bukan karena hanya pengalamannya, dan juga sebab kualitas kepemimpinannya,” papar Dean Smith.

Diluar itu, Pepe Reina mengungkapkan kegembiraannya sesudah masuk dengan Aston Villa. Ia akui tidak sabar untuk mengawali rintangan baru bersama dengan team bimbingan Dean Smith.

“Saya siap untuk rintangan ini. Mari silahkan kita mulai, saya tidak sabar,” kata Pepe Reina.

Back to Top