Tekat Kuat Atlet Wushu Indonesia Jelang Partai Final SEA Games 2019

Tekat Kuat Atlet Wushu Indonesia Jelang Partai Final SEA Games 2019

Berita Terbaru – Tiga atlet wushu Indonesia siap perang untuk mengibarkan Merah Putih pada pertandingan final Sanda putra SEA Games 2019 hadapi tuan-rumah Filipina. Pertandingan final itu akan diselenggarakan di World Trade Center (WTC) Manila pada Selasa (3/12/2019). Tiga atlet wushu yang disebut ialah Ade Permana, Laksamana Pandu serta Yusuf Widiyanto. Tiga atlet itu tampil di kelas nya masing masing yang tentunnya berbeda.

Tekat Kuat Atlet Wushu Indonesia Jelang Partai Final SEA Games 2019

Ade Permana turun di kelas 48kg. Dia menaklukkan wakil Myanmar, Aung Myo Tun, pada pertandingan semi-final dengan score 2-0. Laksamana Pandu yang turun di kelas 52kg, menang atas Khavy dari Laos dengan score yang sama. Hasil sama dicapai Yusuf Widianto yang turun di kelas 56kg. Dia menaklukkan wakil Vietnam, Van Y Nghiem, dengan score 2-0.

Ade Permana akan bertemu dengan Jessie Mandigal Aligaga pada pertandingan final kelak. Ade mengerti jika Jessie mempunyai keuntungan jadi wakil dari tuan-rumah. “Saya telah pelajari permainan Jessie Mandigal. Serta, saya telah siap ‘perang’ untuk dapat merampas medali emas,” kata Ade Permana.

“Ya, Jessi sudah memiliki pengalaman. Tetapi, saya tidak pernah gentar melawannya. Serta, saya telah mempersiapkan taktik,” tegas Ade. Laksamana Pandu tunjukkan semangat sama. Dia akan hadapi Amel Rosa dari Filipina. Pandu menjelaskan jika dia telah pelajari perform calon rivalnya itu.

“Saya memang tidak sempat bertemu dengan Amel Rosa di China lalu sebab waktu itu Indonesia cuma bisa jatah lima olahragawan saja. Tapi, saya belum pernah gentar dengan prestasinya itu. Serta, saya juga pelajari semua kompetisinya, Kita lihat saja kelak. Yang tentu, saya akan tampil habis-habisan untuk wujudkan kemauan menyumbang medail emas untuk Indonesia pada SEA Games 2019,” kata Laksamana Pandu.

Hal sama dilemparkan peraih perunggu Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Yusuf Widiyanto. Dia akan hadapi Francisco Solis dari Filipina. “Ya, saya akan tampil habis-habisan. Ini peluang yang perlu digunakan sebaik-baiknya untuk dapat merampas medali emas,” imbuhnya.

Pada laga semi-final SEA Games 2019, Indonesia tempatkan lima petarung. Dua perarung yaitu Rosalinda yang turun di kelas 48kg putri harus mengaku kekuatan olahragawan Vietnam Thi Chinh Nguyen dengan score 2-0. Lalu, Abdul Haris dikalahakan wakil Thailand, Kitisak dengan score 2-1 di kelas 65kg.

Back to Top