Gregoria Mariska Tunjung Ditaklukan Ratchanok Intanon Thailand Ungguli Indonesia Sementara

Gregoria Mariska Tunjung Ditaklukan Ratchanok Intanon Thailand Ungguli Indonesia Sementara

Berita Terbaru – Ajang atau cabang olahraga di sektor badminton harus kehilangan satu bakat briliannya lagi. Hal itu terjadi ketika seorang Gregoria Mariska Tunjung harus menelan pil pahit. Perwakilan dari tunggal putri itu harus kalah dari Ratchanok Intanon (Thailand) pada partai pertama final badminton beregu putri SEA Games 2019. Berlaga di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019), Gregoria Mariska kalah lewat rubber game, 13-21, 21-12, 14-21.

Gregoria Mariska Tunjung Ditaklukan Ratchanok Intanon Thailand Ungguli Indonesia Sementara

Dengan hasil ini, Indonesia sementara ketinggalan 0-1 dari Thailand. Pada partai ke-2, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu akan bertemu dengan Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul. Pertandingan ini juga diharapkan bisa memberikan hasil yang positif untuk indonesia. Di pertandingan yang di lakoni oleh Mariska sendiri berjalan cukup alot dan seru.

Jalannya pertandingan

Ratchanok Intanon memulai game pertama dengan keunggulan 3-1. Tetapi, tidak berlalu lama, Gregoria sukses mengubah kondisi jadi 4-3. Kemudian, keduanya sama-sama berganti-gantian pimpin pencapaian angka. Ratchanok Intanon unggul 11-10 pada jeda game pertama. Setelah jeda, tunggal putri Thailand itu menjauh 15-10. Perolehan point Ratchanok Intanon makin tidak tersusul serta dia memenangkan game pertama dengan score 21-13.

Harapan untuk membalikan keadaan di game ke 2 nampak terlihat. Hal itu dikarnakan Gregoria buka game ke-2 dengan baik. Dia langsung unggul 5-0. Ratchanok Intanon sempat memotong jarak jadi 4-5. pertandingan berjalan masih sangat intens. Namun, Gregoria terus jaga keunggulan sampai jeda game, 11-9. Sesudah jeda, Gregoria terus melejit dengan unggul 17-9.

Pemain bulu tangkis berumur 20 tahun itu juga dapat mengkhiri game ke-2 dengan score 21-12. Pertandingan diteruskan melalui rubber game. Gregoria memulai game ke-3 dengan keunggulan 4-1. Tetapi, kemudian Ratchanok Intanon dapat mengubah kondisi serta menjauh 7-4. Ratchanok juga unggul 11-5 pada jeda game ke-3.

Ratchanok terus menjauh dari kejaran point Gregoria sampai unggul 9 angka, 16-7. Tunggal putri Thailand itu pada akhirnya memenangkan game ke-3 dengan score 21-14. Kekalahan Gregoria membuat Indonesia untuk sesaat ketinggalan 0-1 dari Thailand pada pertandingan final beregu putri SEA Games 2019.

Back to Top