Cabor Whusu Berhasil Berikan Emas Ke-7 Untuk Indonesia

Cabor Whusu Berhasil Berikan Emas Ke-7 Untuk Indonesia

Berita Terbaru – Indonesia berhasil mendapatkan emas ke tujuhnnya. Kali cabang olahraga Wushu lah yang mengharumkan nama indonesia. Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, pada akhirnya sukses persembahkan medali emas untuk tim Merah Putih di SEA Games 2019. Edgar mendapatkan medali emas dari cabang olahraga (cabang olahraga) wushu nomor taolu gabungan daoshu serta gunshu di SEA Games 2019.

Cabor Whusu Berhasil Berikan Emas Ke-7 Untuk Indonesia

Olahragawan wushu asal DKI Jakarta itu merampas medali emas sesudah kumpulkan point 9,68 dalam laga nomor gunshu yang diadakan di World Trade Center, Pasay, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). Edgar melewati olahragawan Singapura Si Wei Jowen yang cuma memperoleh 9,66 point di nomor gunshu serta menempati rangking ke-2.

Selain itu, olahragawan Vietnam Yi Xiang Yong, tempati rangking ke-3 dengan perolehan point 9,65. Ditambah lagi tampilan bagus di nomor gunshu yang dipertandingan ini hari, Edgar tertera sudah kantongi keseluruhan point 19,36 di nomor taolu gabungan daoshu serta gunshu.

Kesuksesan Edgar di nomor gunshu menyempurnakan tampilan gemilangnya pada laga nomor daoshu (golok) yang diadakan Senin (2/12/2019) tempo hari. Di nomor daoshu, Edgar mencatatkan point sama, yaitu 9,68.

Medali emas yang dicapai di nomor taolu gabungan daoshu serta gunshu seakan jadi penawar kekesalan Edgar sesudah tidak berhasil mendapatkan medali di nomor taolu changquan, Minggu (1/12/2019). Lebih, Edgar sukses menyapu medali emas ini hari saat berduka sebab kehilangan sang ayah.

Berdasar info yang diterima wartawan, Edgar sebetulnya sudah dengar berita duka kepergian sang ayah pada Selasa pagi hari. Walau demikian, Edgar masih dapat tampil cemerlang serta menyelesaikan laga di nomor taolu gabungan daoshu serta gunshu. Edgar juga pada akhirnya sukses mendapatkan medali emas untuk Indonesia.

Dengan kesuksesan Edgar ini, Indonesia sekarang sudah mengumpulkan tujuh medali emas di SEA Games 2019. Tim Merah Putih masih tempati rangking ke empat di klassemen SEA Games 2019, dengan keseluruhan perolehan keseluruhan 30 medali. Perincian medali yang dicapai Indonesia di SEA Games sampai Selasa pagi hari ini ialah tujuh emas, 11 perak, serta 12 perunggu.

Back to Top