Penasaran Kenapa Anda Diblokir di WhatsApps ? Ini Cara Mengetahuinnya

Penasaran Kenapa Anda Diblokir di WhatsApps ? Ini Cara Mengetahuinnya

Berita Terbaru – Di era digital ini hampir setiap aplikasi memiliki fitur blokir. Terutamannya aplikasi yang bergerak dibidang chat dan juga sosial media. Yang paling sering terjadi adalah di WhatsApps. Banyak orang menggunakan fitur blokir yang ada di WhatsApps.

Penasaran Kenapa Anda Diblokir di WhatsApps Ini Cara Mengetahuinnya

Ada beberapa fakta kenapa seseorang memblokir nomor di WhatsApp. Tetapi tidak semua pemakai mengetahuinya jika mereka sudah dikunci. Dikutip situs Android Pit, ada langkah untuk mengeceknya. Berikut langkah tahu saat dikunci oleh pemakai lain di WhatsApp:

Yang pertama adalah Verifikasi status online terakhir dari kontak WhatsApp

Sejumlah besar pemakai WhatsApp tentu tahu jika mereka bisa lihat status online pemakai lain pada bilah hijau yang dipertunjukkan dibagian atas. Bila pemakai tidak bisa lihat status online, ada tiga peluang yakni pemakai sudah dikunci, kontak itu putuskan tidak untuk bagikan info online, serta pemakai sendiri yang sudah putuskan tidak untuk share status online.

Yang kedua adalah Lihat tanda centang pesan terkirim

Langkah lain untuk tahu apa pemakai sudah dikunci dengan kirim pesan ke kontak itu serta lihat sinyal centangnya. Bila satu centang, bermakna pesan sukses dikirim. Dua centang tunjukkan jika penerima terima pesan, serta centang biru tunjukkan jika pesan itu sudah diterima serta dibaca.

Butuh dilihat, bila centang satu karena itu ada peluang jika pemakai sudah dikunci. Tetapi peluang yang lain ialah kontak itu mematikan jaringan atau ponselnya.

Yang ketiga adalah Periksa foto profil kontak

Ini salah satu trick paling efisien untuk mengecek apa pemakai sudah dikunci di WhatsApp. Bila pemakai dikunci, karena itu pemakai tidak dapat lihat photo profile kontak itu. Pemakai cuma akam lihat photo profile berwarna abu-abu. Walau demikian, butuh diyakinkan apa kontak itu memang jarang-jarang menempatkan photo profile atau serta memang menyengaja menggukan profile dengan gambar semacam itu.

Yang keempat adalah Coba tambahkan kontak ke group baru

Langkah yang lain ialah membuat group baru serta coba memberikan tambahan kontak itu ke group. Bila pemakai tidak bisa menambahkannya, kemungkinan pemakai sudah dikunci.

Back to Top