3 Dampak Buruk Teh Apabila Dikonsumsi Terlalu Berlebihan

3 Dampak Buruk Teh Apabila Dikonsumsi Terlalu Berlebihan

Berita Terbaru – Semua yang berlebihan memang tidak baik, terhitung konsumsi teh. Minuman yang dipandang sehat ini punyai beberapa efek negatif jika kebanyakan dikonsumsi. Satu cangkir teh hangat memang memberi dampak menenangkan. Aroma serta rasa teh dapat mendatangkan perasaan tenang tetapi nyatanya bila dikonsumsi kebanyakan maka teh malah mengundang depresi.

3 Dampak Buruk Teh Apabila Dikonsumsi Terlalu Berlebihan

Dalam satu hari paling tidak orang dewasa cuma dibolehkan mengonsumsi 3-4 cangkir teh atau sama dengan 710-950 ml. Bila melewati saran mengonsumsi karena itu teh bukan jadi obat herbal tetapi dapat jadi toksin pada tubuh. Dikutip dari Heart Line (29/11) berikut beberapa efek negatif yang dirasa badan bila kebanyakan minum teh. Tidak bermain-main, dampaknya serta dapat membuat sakit kepala, tidur tidak pulas, mual serta depresi.

Yang pertama adalah Mengurangi penyerapan zat besi

Kandungan tanin yang tinggi sekali pada teh memengaruhi penyerapan zat besi pada tubuh. Dengan alami, jumlahnya tanin yang kebanyakan dapat menghalangi proses kerja badan dalam menyerap zat besi.

Kekurangan zat besi salah satu kekurangan nutrisi yang paling umum berlangsung di dunia. Bila Anda mempunyai kandungan zat besi yang rendah serta banyak mengonsumsi teh maka jadi memperburuk kondisi.

Satu riset tunjukkan jika tanin pada teh condong menghalangi penyerapan zat besi dari sumber nabati dibanding dari sumber makanan hewani. Jumlahnya kandungan tanin dalam teh berlainan bergantung type teh serta langkah penyajiannya.

Yang kedua adalah Membuat rasa cemas, was-was serta depresi

Daun teh dengan alami memiliki kandungan cafein. Konsumsi cafein berlebihan dari teh dapat dibuktikan membuat munculnya perasaan kuatir, depresi serta resah.

Satu cangkir teh biasanya memiliki kandungan seputar 11-61 mg cafein, bergantung pada varietas serta cara pengerjaan teh. Teh hitam condong memiliki kandungan makin banyak cafein dibanding type teh hijau serta teh putih.

Riset tunjukkan jika dosis cafein dibawah 200 mg /hari tidak mengakibatkan kekhawatiran yang relevan. Coba ketahui diri kita, bila selesai konsumsi teh langsung merasakan kuatir karena itu coba kurangi bagian teh yang diminum.

Anda dapat berubah konsumsi teh herbal bebas cafein. Teh herbal tidak dipandang seperti teh asli sebab tidak datang dari tanaman Camellia sinensis. Jadi alternatifnya, teh herbal ini dibikin dari beberapa bahan bebas cafein, seperti bunga, tumbuhan serta buah.

Yang ketiga adalah Memicu sulit tidur

Melatonin ialah hormon yang memberikan signal pada otak Anda jika telah waktunya tidur. Beberapa riset tunjukkan jika cafein bisa menghalangi produksi melatonin, hingga memengaruhi kualitas tidur yang jelek

Tidur yang tidak mencukupi dihubungkan dengan beberapa permasalahan mental, terhitung kecapekan, masalah ingatan serta menyusutnya konsentrasi. Ditambah lagi, masalah tidur akut atau insomnia dihubungkan dengan penambahan efek obesitas serta kandungan gula darah yang tidak konstan.

Beberapa riset tunjukkan jika 200 mg cafein yang dikonsumsi 6 jam atau lebih sebelum jam tidur bisa berefek negatif pada kualitas tidur.

Back to Top