Visi Indonesia Harus Menjadi Landasan Utama Dalam Pembentukan Kabinet. Ketua DPR

Visi Indonesia Harus Menjadi Landasan Utama Dalam Pembentukan Kabinet. Ketua DPR

Berita Terbaru – Bambang Soesatyo (Bamsoet) selaku Ketua DPR menjelaskan susunan kabinet baru yang tengah direncanakan Presiden yang akan terpilih ini Joko Widodo (Jokowi) serta Wakil presiden yang akan terpilih ini Ma’ruf Amin akan merujuk ke program prioritas yang tertuang dalam visi Indonesia. Bamsoet menggerakkan semua partai politik pro-Jokowi mempersiapkan profil calon menteri sesuai dengan visi Indonesia.

Visi Indonesia Harus Menjadi Landasan Utama Dalam Pembentukan Kabinet. Ketua DPR

“Semua partai politik simpatisan Jokowi-Ma’ruf Amin tentunya bisa ajukan calon menteri. Tetapi, kebanyakan orang terhitung semua kemampuan politik, harus menghargai hak prerogatif presiden membuat susunan kabinet yang baik untuk mewujudkan program prioritas yang diputuskan presiden dipilih,” kata Bamsoet pada wartawan, Senin (19/8/2019).Visi Indonesia ini dikatakan Jokowi dalam pidatonya di depan beberapa relawan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019). Dalam acara itu, Jokowi bicara beberapa hal dari mulai pembangunan infrastruktur sampai pembangunan sdm.

Ada banyak hal yang disorot Bamsoet berkaitan visi Indonesia yang dikatakan Jokowi itu. Menurut Bamsoet, pemerintah dalam lima tahun ke depan akan berupaya wujudkan Indonesia yang lebih produktif serta bersaing. “Karena itu, lima tahun ke depan, pemerintah akan meneruskan pemercepatan pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, tingkatkan efektivitas pengendalian budget atau APBN dan kerja lebih benar-benar dalam menarik investasi,” katanya.

Diluar itu, Bamsoet menyebutkan Jokowi akan memberi perhatian yang besar dalam bidang pembangunan sdm (SDM). Beberapa program yang memberi dukungan terwujudnya visi itu selalu dikerjakan. “Jokowi memperjelas perhatian yang semakin besar akan diberi pada pembangunan serta peningkatan sdm (SDM). Tidak tanggung-tanggung, perbaikan service medis pada ibu hamil, menjaga kesehatan ibu serta bayi, service kesehatan balita sampai kesehatan anak umur sekolah jadikan titik awal pembangunan serta peningkatan kualitas SDM itu,” paparnya.

Bamsoet juga minta partai politik simpatisan Jokowi mengerti beban kerja kabinet pemerintahan akan datang. Partai politik didorong untuk pedulu pada konsentrasi Visi Indonesia yang paling strategis. “Jadi teman dekat presiden, mereka harus menghargai serta menghormati hak prerogatif presiden pilih beberapa pembantunya. Beri peluang serta kebebasan seluas-luasnya pada Jokowi serta KH Ma’ruf Amin untuk menjaring serta pilih calon menteri,” katanya.

Back to Top