TImnas U-18 Termotivasi Untuk Menang Di Hari Kemerdekaan Besok

TImnas U-18 Termotivasi Untuk Menang Di Hari Kemerdekaan Besok

Berita Terbaru – Tim nasional Indonesia U-18 akan hadapi Malaysia di babak semi final Piala AFF U-18 2019 yang diadakan bersamaan dengan HUT Kemenrdekaan RI, 17 Agustus 2019 di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, jam 16.00 waktu ditempat. Bos besar Garuda Nusantara — julukan Tim nasional Indonesia U-18 — , Fakhri Husaini juga terpacu untuk memberi kemenangan jadi hadiah di HUT ke-74 Republik Indonesia.

TImnas U-18 Termotivasi Untuk Menang Di Hari Kemerdekaan Besok

“Ini ialah laga derbi Melayu. Di level apapun, cabang olahraga apapun, musuh Malaysia tetap menarik. Pasti beberapa anak saat tahu calon rivalnya Malaysia mereka cukup ketertarikan serta semangat,” kata Fakhri yang diambil dari situs sah PSSI. “Ini jadi modal penting untuk kami untuk berjumpa Malaysia. Kami juga terpacu untuk persembahkan kemenangan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” lanjut pelatih tim nasional Indonesia U-18 ini.

Tidak cuma pelatih Fakhri Husaini, beberapa pemain sangat antuasias untuk memberi hadiah kemenangan di HUT RI waktu hadapi Malaysia. “Memberi hadiah spesial, berbentuk kemenangan di Hari Lagi Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, adalah motivasi kuat saya serta rekan-rekan. Kami mengharap bisa bermain dengan normal waktu berjumpa mereka,” kata Ernando Ari.

“Mungkin memanglah bukan laga gampang, tetapi kami akan beri semua yang paling baik untuk negara dan bangsa. Saya akan menjaga gawang ini semaksimal mungkin, tidak perduli sebegitu peluh keringat yang keluar dari tubuh ini, semua untuk Indonesia,” imbuhnya. Seirama dengan partnernya, Pemain tengah Tim nasional Indonesia U-18, Brylian Aldama menjelaskan akan bermain lebih baik dari set Group A.

“Kami harus bermain lebih baik dibanding laga-laga awalnya, khususnya dibanding dengan dua partai paling akhir (menantang Laos serta Myanmar). Siapa juga rivalnya, kami harus dapat melalui mereka untuk ke set final,” katanya. Sepak terjang beberapa anak bimbingan Fakhri Husaini dalam kompetisi ini dari penyisihan Group A, termasuk positif sesudah selamat jadi juara Group A.

Tim nasional Indonesia U-18 sukses menaklukkan Filipina dengan score 7-1, selanjutnya menaklukkan Timor Leste dengan score mutlak 4-0, Brunei Darussalam dibungkam 6-1, menang tipis 2-1 menantang Laos serta paling akhir ditahan seimbang Myanmar 1-1. Sesaat Malaysia jadi runner-up Group B sesudah di pertandingan paling akhir ditaklukkan oleh Thailand 0-1. Sedang juara Group B yakni Australia akan hadapi Myanmar sebagai runner-up Group A.

Back to Top