Tenang Sikap Yang Diambil Coach RD Ketika Pemainnya Dipanggil Timnas

Tenang Sikap Yang Diambil Coach RD Ketika Pemainnya Dipanggil Timnas

Berita Terbaru – Rahmad Darmawan selaku Pelatih Tira Persikabo, tidak masalah dengan pemanggilan anak asuhannya untuk bela Tim nasional Indonesia. Seperti yang kita ketahui Timnas Indonesia sebentar lagi akan lakoni babak kwalifikasi piala dunia maka dari itu banyak pemain yang harus di panggil untuk bela timnas. Pria yang akrab dipanggil RD itu memandang faksinya harus selekasnya cari taktik cadangan supaya tidak mengganggu kestabilan team.

Tenang Sikap Yang Diambil Coach RD Ketika Pemainnya Dipanggil Timnas

Sekitar tiga pemain Tira Persikabo memperoleh kehormatan di panggil Tim nasional Indonesia untuk persiapan set ke-2 Kwalifikasi Piala Dunia 2022 zone Asia. Ketiganya ialah Angga Saputra, Manahati Lestusen, serta Osas Saha. Gagasannya, ke-3 pemain itu akan ikuti pemfokusan latihan yang diadakan mulai 21 Agustus akan datang. Bila ke-3 pemain masuk dalam scuad Merah Putih, karena itu Tira Persikabo akan kehilang pemainnya sampai sesudah 10 September.

“Kami akan kehilangan tiga pemain yang di panggil Tim nasional Indonesia serta beberapa pemain untuk Tim nasional Indonesia U-23. Ini efek yang perlu kami mengmelawan,” kata Rahmad Darmawan selesai laga menantang Bali United, Kamis (15/8/2019). “Saya harus mempersiapkan beberapa pemain yang kami punya untuk bermain. Misalnya Roni Sugeng yang bermain ini hari serta mudah-mudahan ia serta pemain yang lain dapat berkembang,” tutur pria yang akrab dipanggil RD.

Dengan begitu, Rahmad Darmawan harus selekasnya temukan jalan keluar dalam teamnya untuk dapat meningkatkan sela yang ditinggal ke-3 pemain itu. Ditambah lagi Tira Persikabo akan hadapi pertandingan susah sepanjang ditinggal ke-3 pemain itu yaitu menantang Persela Lamongan (25/8/2019) serta Borneo FC (1/9/2019). Tira Persikabo tidak berhasil meneruskan catatan tidak terkalahkan di Shopee Liga 1 2019. Laskar Padjadjaran menerima kekalahan pertama dengan score 1-2 dari Bali United.

Kekalahan ini membuat Tira Persikabo lengser ke rangking ke-2 klassemen. Club yang bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong, itu ketinggalan dua angka dari Bali United di pucuk dengan jumlahnya 31 point. Margin dengan Bali United berkesempatan makin bertambah sebab mereka masih tersisa satu pertandingan menunda. Ini membuat Tira Persikabo harus bangun serta pantang kembali menerima kekalahan atau hasil seimbang.

Back to Top