Tiga Gol Alex dos Santos Jadi Bukti Kualitasnya

Tiga Gol Alex dos Santos Jadi Bukti Kualitasnya

Berita Terbaru – Persela Lamongan sukses mencetak kemenangan pertama di persaingan Liga 1 musim ini. Team berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menekuk tamunya Kal-teng Putra dengan score mutlak 3-0 dalam pertandingan minggu ke-8 Liga 1 2019 yang diadakan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7/2019) malam. Persela mengakhiri perlawanan Kal-teng, karena hattrick yang diciptakan oleh penyerang asing asal Brasil, Alex dos Santos.

Tiga Gol Alex dos Santos Jadi Bukti Kualitasnya

Dos Santos cetak tiga gol yang semasing berlangsung di menit ke-39, menit ke-44 serta menit ke-63. Perform cemerlang Dos Santos memperoleh animo dari pelatih anyar Persela, Nil Maizar. “Alex saya hanya katakan pada ia, saya hanya katakan perlihatkan potensi paling baik kamu, sebab kamu kan sampai kini dipandang tidak hebat, serta ingin ia,” tutur Nil, setelah laga. Dalam pertandingan ini, Nil berani membuat terobosan dengan mainkan Sugeng Efendi semenjak menit pertama.

Ini jadi peluang langka Sugeng bermain jadi starter, semenjak ia masuk bersama dengan Persela. “Sugeng itu punyai kekuatan, tinggal kami mengarahkan. Ia punyai kecepatan, punyai stamina, beda-beda tipis dengan Anis Nabar,” kata Nil. “Hanya saya coba pertama sebab ia punyai stamina serta tenaga, kemudian kita tarik sebab Anis Nabar yang punyai pengalaman,” tutur ia memberikan tambahan.

Tetapi, kemenangan Persela atas Kal-teng Putra harus dibayar mahal karena satu diantara pilarnya, Samsul Arifin, terserang luka hamstring. Samsul Arifin harus ditarik keluar lapangan pada set pertama sebab luka. “Barusan ia (Samsul) ketarik (hamstring) kelak saya akan cek dengan team medis, apa serta bagaimana ia ke depan,” papar Nil. “Sebab, kami tanggal 18 musuh Bali United. Tetapi jika ketarik, kelihatannya tidak dapat (dimainkan),” katanya . Tidak hanya diwarnai cederanya Samsul, Persela mendapatkan ganjaran tiga kartu kuning dalam pertandingan kontra Kal-teng. Tiga kartu kuning itu diterima Samsul, Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha) serta Mawouna Kodjo Amevor.

“Barusan Amevor katakan i am stupid, sebab kami telah menang 3-0, semestinya itu kan tidak butuh. Harusnya ia ditabrak pemain, ia lari saja. Tetapi itu sepak bola, Amevor mengagumkan ini hari,” kata Nil. “Semoga esok akan kami mencari yang paling baik, jalan keluar apa untuk menantang Bali United,” papar Nil memberikan tambahan. Penambahan 3 gol yang dilesakkan ke gawang Kal-teng Putra, membuat Alex sekarang ini pimpin dalam daftar pembuat gol paling banyak sesaat, dengan koleksi 6 gol. Selain itu, Persela akan melayani Bali United dalam pertandingan seterusnya, 18 Juli 2019.

Back to Top