Tips Menghadapi Istri Yang Miliki Sifat Boros

Tips Menghadapi Istri Yang Miliki Sifat Boros

Berita Terbaru – Uang adalah satu diantara persoalan rumah tangga yang tidak dapat dipandang remeh, sebab tidak dikit pasangan suami-istri bercerai karena masalah finansial. Probelma seputar masalah keungan ini memang acap kali menghiasi permasalahan rumah tangga. Maka dari itu jika kita memilki seorang istri yang sangat baros memang terkadang harus memutar otak kembali. Kita bisa membuat sang istri bisa lebih mengontrol keungan dalam rumah tangga.

Tips Menghadapi Istri Yang Miliki Sifat Boros

Buat suami yang telah capek cari uang, tentu jengkel saat istri begitu boros dalam mengurus uang. Ditambah lagi bila digunakan untuk kepentingan yang tidaklah terlalu penting menurut suami, beli make-up contohnya. Membeli Make Up biasannya memang kebutuhan utama seorang istri namun terkadang sang istri membeli make up bisa berlebih lebihan, dan masih banyak lagi cara seorang istri habiskan uang suami. Saat tingkah laku boros istri tidak dapat dikontrol, suami bisa menyapa. Tapi, ada beberapa cara menyapa yang butuh dijaga. Jangan pernah peringatan suami membuat hati istri terluka. Seperti dikutip Expertbeacon, Senin (8/7/2019), tersebut hal yang tidak bisa dikerjakan suami saat merasakan istrinya punyai karakter super boros.

Jangan munafik
Sebelum menyapa atau menasihati istri, coba check bagaimana diri Anda mengurus uang. Apa Anda telah bijak? Check beberapa barang yang Anda beli, ke mana uang dibelanjakan, bila masih temukan beberapa barang yang tidak penting, tak perlu menasihati istri dahulu. Benahi dahulu diri Anda.

Jangan menghakimi
Mumgkin istri alami permasalahan yang sama dengan orang yang tidak dapat hentikan rutinitas berbelanja. Jadi jangan hakimi ia boros. Mungkin istri Anda alami permasalahan dalam mengurus uang hingga ia perlu pertolongan agar mengatur nafsu belanjanya.

Tak perlu merendahkan
Ingat, tiap orang punyai asumsi yang berlainan masalah uang. Mungkin menurut istri yang ia lalukan masih juga dalam batas lumrah. Sedang Anda memandang ia begitu boros. Jadi, sebelum sudah terburu merendahkan, imbangi dahulu persepsi masalah nilai uang. Mungkin istri boros sebab ia memang tidak sudah pernah di ajarkan berhemat.

Dilarang menyembunyikan suatu
Baik, istri boros, tetapi jangan sembunyikan apapun darinya. Seperti pendapatan-pendapatan penambahan yang Anda terima. Contohnya, bonus tahunan, stimulan, atau uang perjalanan dinas. Bila Anda ingin menaruh, sebut saja. Jangan buat gap di antara Anda serta istri masalah uang.

Back to Top