Produk Terbaru Apple Dikabarkan Akan Pecahkan Masalah Keyboard Butterfly

Produk Terbaru Apple Dikabarkan Akan Pecahkan Masalah Keyboard Butterfly

Berita Terbaru – Peminat MacBook generasi paling baru kelihatannya akan dapat bernafas lega. Masalahnya Apple disebut ingin ganti keyboard tipis “Butterfly” yang diperkenalkan pada 2015 lalu, dengan design keyboard baru. Isu ini berdesir dari laporan Ming-chi Kuo, seseorang analis yang diketahui seringkali meramalkan dengan pas semua seluk beluk produk Apple, seperti perubahan usaha atau produk Apple seperti iPhone sampai MacBook.

Produk Terbaru Apple Dikabarkan Akan Pecahkan Masalah Keyboard Butterfly

Menurut Kuo, keyboard terbaru MacBook mempunyai design berdasarkan proses “scissor-switch”, dimana keyboard akan memakai susunan serat kaca untuk menyokong “tuts” di papan keyboard. Dia memberikan tambahan jika keyboard dengan design baru itu akan lebih kuat dibanding keyboard butterfly. Keyboard scissor-switch ini disebutkan lebih murah untuk dibuat, dibanding keyboard butterfly.

Walau demikian, belum ada tampilan resmi dari Apple bagaimana design keyboard paling baru Apple ini lebih lanjut. Mereka terlihat masih belum bisa untuk mempublikasikan desain terbaru keyboard mereka itu. Faksi Apple juga belum memberi pengakuan sah berkaitan berita pergantian keyboard butterfly ini. Maka dari masih belum ada informasi sah atau resmi yang bisa kita gali lagi perifal pergantian teknologi ini. Tetapi, keyboard scissor-switch diduga akan melaju dengan pertama bertepatan dengan deretan seri MacBook Air tahun 2019, Selasa (9/7/2019). Sesaat keyboard itu diberitakan akan menyambangi seri MacBook Pro pada tahun selanjutnya.

Awalnya, Apple sudah sempat mengaku jika keyboard butterfly yang tertanam di sejumlah seri MacBook mereka memang dikit memiliki masalah. Apple memang terkenal dengan produk yang berkualitas dan juga mereka tidak segan mengakui kesalahan jika memang itu ada. Jejeran tombol butterfly keyboard ini disebutkan seringkali macet jika debu atau partikel sama menyelip di bawahnya. Tombol-tombol seringkali melekat, hingga memunculkan double stroke (2x tekan) tanpa ada diinginkan.

Apple sebetulnya berusaha tingkatkan keunggulan keyboard butterfly, seperti mengadakan program perbaikan keyboard serta mengupdate elemen keyboard itu. Akan tetapi, masalah masih berlangsung. Di situs resminya, Apple juga merekomendasikan pemakai keyboard butterfly yang memiliki masalah sebab debu, supaya bersihkan perangkatnya dengan compressed air.

Back to Top