Pengakuan Manajer Repsol Perihal Pensiunnya Rider Mereka

Pengakuan Manajer Repsol Perihal Pensiunnya Rider Mereka

Berita Terbaru – Manager Repsol Honda Alberto Puig akui tidak tahu isu rencana Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP. Lorenzo diberitakan sedang memperhitungkan pensiun dari arena balap motor kelas tertinggi itu di akhir musim balap 2019 sesudah terus-terusan alami cedera. Kabarnnya pembalab asal spanyol itu sudah mulai kehinlangan motivasi akibat terlalu seringnnya alami cedera dan mulai pikirkan pensiun di akhir musim.

Pengakuan Manajer Repsol Perihal Pensiunnya Rider Mereka

Bekas pembalap Yamaha serta Ducati itu alami luka di MotoGP Belanda, akhir Juni 2019, serta akan kembali membalap pada MotoGP Republik Ceko, awal Agustus akan datang. Sang Rider sudah tinggalkan beberapa Race karena Cedera yang di alaminnya itu.”Saya tidak paham apa-apa. Saya cuma tahu ia alami luka di Belanda, ia alami patah tulang vertebra serta hanya satu hal yang kami harap ialah ia kembali sembuh secepat-cepatnya, untuk kembali bersama dengan team serta kembali menyesuaikan dengan motor,” sebut Puig diambil dari AS.

Dalam kurun setahun paling akhir, Lorenzo tidak bisa ikuti balapan atau dengan kata lain tidak hadir dalam lima seri balapan karena luka. Sebelum jatuh di Belanda, pengoleksi tiga titel juara dunia MotoGP itu jatuh serta luka di MotoGP Aragon 2018, MotoGP Thailand 2018, serta MotoGP Qatar 2019. Catatan catatan buruk itu membuat sang pemain nampkannya harus keluar dari perebuatan gelar juara pada tahun ini. Tidak hanya luka, Lorenzo disebutkan oleh media Italia akan pensiun karena kompetisi dengan Marc Marquez yang sekarang ini merajai kompetisi MotoGP. Perlu kita ketahui semenjak Marc Marquez debut di Kelas teratas balapan Moto GP itu sang rider memang sangat mendominasi dan sangat superior dibandingkan dengan pembalap pembalap lain.

Sampai sembilan seri yang telah dilewati, Lorenzo ada di rangking ke-16. Lorenzo tidak turut dalam dua seri serta tidak berhasil finish dalam dua seri. Sesaat dari lima balapan yang dibarengi, Lorenzo cuma mendapatkan 19 point. Catatan paling baik Lorenzo pada musim ini dicapai di MotoGP Prancis saat finish di rangking ke-11. Perolehan Lorenzo jauh dari Marquez yang sekarang menempati rangking pertama di klassemen pembalap dengan 185 point, dari hasil lima kali juara serta 3x mendapatkan tempat runner up.

Back to Top