Harapan Warga Perihal Turunnya Harga Tiket Pesawat

Harapan Warga Perihal Turunnya Harga Tiket Pesawat

Berita Terbaru – Harga ticket pesawat berbiaya murah atau low cost carrier ( LCC) untuk rute domestik akan di turunkan mulai 11 Juli 2019. Ketetapan itu diambil sesudah pemerintah lakukan rapat pengaturan dengan beberapa maskapai LCC serta stakeholder berkaitan. Gagasan penurunan harga ticket pesawat itu juga mendapatkan respon bermacam dari beberapa penumpang pesawat. Diantaranya dari Fran Hakim (26).

Harapan Warga Perihal Turunnya Harga Tiket Pesawat

Pria yang kerja di satu diantara perusahaan transportasi online di Indonesia ini mengharap penurunan harga ticket pesawat kesempatan ini tidak cuma taktik marketing dari maskapai saja. “Semoga kesempatan ini bukan gimmick saja ya. Saya sich penginnya harga ticket (pesawat) dapat murah seperti dahulu . Soalnya jika harga ticket seperti saat ini saya jadi mikir-mikir buat berlibur sering-sering,” tutur Fran, Selasa (9/7/2019).

Fran juga mengharap penurunan harga ticket pesawat ini tidak cuma di saat-saat tersendiri saja. Karena, ketetapan pemerintah sekarang ini cuma turunkan harga ticket pesawat pada hari Selasa, Kamis serta Sabtu pada jam 10.00 sampai 14.00 waktu ditempat saja. “Kalau yang murah cuma di jam itu (10.00-14.00) sama juga. Setahu saya di jam-jam itu kan bukan jam repot,” kata Fran. Seirama dengan Fran, Sakinah juga mengharap penurunan harga ticket pesawat kesempatan ini dapat relevan. Karena, wanita yang suka travelling ini akui keberatan pada harga ticket pesawat yang sekarang ini berlaku. “Semoga penurunannya tidak tipis-tipis ya. Soalnya untuk saya yang menyukai berlibur pada harga ticket yang mahal itu dapat kurangi frekwensi berlibur,” katanya.

Mengenai penurunan harga ticket yang akan berlaku mulai 11 Juli 2019 ini sebesar 50 % dari biaya batas atas (TBA) yang berlaku. Tetapi, cuma 30 % dari keseluruhan bangku pesawat yang mendapatkan penurunan harga 50 %. Menurut Sakinah, kemampuan harga ticket yang di turunkan itu masih kurang. “Nah itu sebetulnya (kemampuan 30 %) masih kurang ya. Kelak tentu banyak yang tidak bisa ticket murah,” sebut ia.

Ia juga mengharap penurunan harga ticket itu tidak cuma berlaku di hari Selasa, Kamis serta Sabtu saja. “Penginnya jika dapat jangan cuma tiga hari lah. Tiap hari jika dapat, contohnya diselang-seling begitu di antara jam repot serta tidak. Jadi kita dapat pasang taktik untuk mencari ticket murah,” katanya.

Back to Top