Timnas U-15 Sukses Melaju Ke Partai Selanjutnya

Timnas U-15 Sukses Melaju Ke Partai Selanjutnya

Berita Terbaru – Kembali melalui drama beradu penalti, Tim nasional Pelajar U-15 Kemenpora sukses mengambil langkah ke set semi final kompetisi IBER Cup 2019 yang berjalan di Estoril, Portugal, sesudah tundukkan wakil dari Portugal, GD Estoril Praia dengan score akhir 4-2, Jumat (5/7/2019). Hasil ini membuat para pemuda indonesia berhak tampik di babak selanjutnnya walau harus melaluinya dengan berbagai rintangan yang berat.

Timnas U-15 Sukses Melaju Ke Partai Selanjutnya

Gol buat Tim nasional Pelajar U-15 Kemenpora, dibuat oleh Tiriec Adriano Manuri di menit ke-25, dimana score itu bertahan sampai interval pertama. Tekanan laga meninggi di set ke-2, hal tersebut kelihatan pada saat wasit harus keluarkan dua kartu kuning untuk ke-2 team. Tuan-rumah lebih dulu memperoleh kartu kuning itu lewat Maria Mendia Matos di menit ke-39, serta dua menit berlalu, giliran Tiriec Adriano Manuri yang diganjar kartu kuning. Pertandingan memang berjalan sangat ketat dan panan sekali.

GD Estoril Praia sukses menyamai keadan saat pertandingan sisa tujuh menit . Martim Fernandes Vicente Alberto untuk sesaat selamatkan teamnya dari kekalahan lewat titik finalti, sampai wasit tiup pluit panjang berakhirnya set ke-2. Lewat hasil ini, pertandingan juga diteruskan dengan beradu penalti. Dan babak inilah yang menentukan kedua tim untuk menjadi pemenang

“Saat leading 1-0 lewat goal cantik dari Adriano Manuri, selanjutnya dibalas penalti sebab pelanggaran di set ke-2 hingga posisi seimbang 1-1, membuat pertandingan harus diteruskan dengan drama beradu penalti,” sebut manager team Ray Gutafson Manurung lewat pesan WA. “Selanjutnya penalti menang 3-1. Semua dari tiga penendang kita sukses, diantaranya seperti Donny Yoku, Marsello Buara serta Jemris. Sedang tiga penendang musuh tidak berhasil serta cuma 1 yg sukses, hingga penendang ke empat kita tak perlu ,” imbuhnya.

Tim nasional Pelajar U-15 Kemenpora juga sukses ke set empat besar. Di pertandingan itu, anak asuh Aples Tecuari itu telah dinanti oleh team asal Spanyol, Promesas Del Norte yang awalnya menang atas team tuan-rumah Associação Desportiva de Oeiras dengan score tipis 3-2.

Back to Top